1.115 siswa Gorontalo ikuti pawai sambut Ramadan

Gorontalo (ANTARA News) - Sebanyak 1.115 siswa Yayasan Al-Islah Kota Gorontalo mengikuti pawai dalam rangka menyambut bulan Ramadan 1439 H dengan berkeliling Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Kamis.

Para siswa tersebut mengendarai berbagai kendaraan hias, becak motor (bentor) hias dan ada juga siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang menggunakan sepatu roda.

Ketua Yayasan Al-Islah, Hasyim menyatakan kegiatan itu pertama kali dilakukan oleh pihak sekolah mulai dari tingkat taman kanak-kanak atau Raudatul Atfal (RA) hingga sekolah menengah pertama atau MTs.

"Biasanya kalau di Kota Gorontalo setiap pawai dilaksanakan pada tahun baru Islam. Tapi kita juga ingin mensyiarkan bahwa akan datang bulan Ramadan yang tinggal beberapa hari lagi," ungkapnya.

Hasyim menjelaskan, selain sebagai syiar bahwa akan datangnya bulan ramadan yang harus di sambut dengan gembira, juga sebagai ajang silaturahmi antar pihak sekolah, pengurus Yayasan hingga orang tua siswa.

"kita ingin selalu ada kebersamaan dan silaturahmi antara pihak sekolah dan orang tua," kata Hasyim, lagi.

Ia mengaku kegiatan tersebut akan menjadi agenda tahunan dan kemungkinan akan melibatkan pihak sekolah lainnya.

Selain pawai kendaraan, pihak yayasan juga menggelar atraksi sepatu roda serta baca puisi yang diikuti oleh siswa Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah Tsnawiyah.

Arsip. Pawai Pelajar Sambut Ramadan. Sejumlah pelajar SD dan SMP Islam Terpadu Nurul Ilmi berjalan melintasi Jalan Urip Sumoharjo, Kota Jambi saat mengikuti Pawai Taaruf di Jambi, Rabu (24/5/2017). Pawai yang diikuti seribu lebih pelajar yang dimulai dari lapangan Kantor Gubernur Provinsi Jambi hingga lapangan Markas Korem 042/Garuda Putih tersebut dilakukan dalam rangka menyambut masuknya bulan suci Ramadan. (ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan)

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Let's block ads! (Why?)

https://www.antaranews.com/berita/708628/1115-siswa-gorontalo-ikuti-pawai-sambut-ramadan

0 Response to "1.115 siswa Gorontalo ikuti pawai sambut Ramadan"

Posting Komentar