Anies bertemu Deputi Mayor Los Angeles

Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bertemu Deputi Mayor Urusan Hubungan Internasional Los Angeles, Nina Hachigian di Los Angeles, Amerika Serikat.

Hal tersebut tertulis pada laman facebook atas nama Anies Baswedan pada hari Rabu.

Tertulis "Ternyata dia pernah bertugas di Jakarta selama 2 tahun, sebagai Dubes Amerika untuk ASEAN. Jakarta bukan hanya Ibukota Indonesia, Jakarta adalah juga Ibukota ASEAN.

Siang itu kami membahas Sister City antara Jakarta dan Los Angeles. Sister City disepakati sejak zaman Gubernur Wiyogo Atmodarminto (1990), tetapi praktis belum pernah ada kegiatan memanfaatkan kerjasama ini.

Pembicaraan mencakup banyak aspek mulai dari soal kesenian, digital, air bersih, transportasi, hingga soal pengelolaan sampah.

"Kami bersepakat untuk menjadikan kerjasama Sister City sebagai ajang kegiatan antar warga Jakarta dan Los Angeles. Bukan hanya antar pemerintah, tapi justru melibatkan warga".

"Kita semua ingin sebutan "sister city" antara Los Angeles dan Jakarta berbentuk konkret dan bukan sekedar seremonial, sehingga kerjasama di masa depan adalah untuk menaikkan kualitas Jakarta dan warganya menjadi setara dengan mega cities dan kota-kota besar lainnya di dunia, salah satunya Los Angeles. ABW".

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Let's block ads! (Why?)

https://www.antaranews.com/berita/706633/anies-bertemu-deputi-mayor-los-angeles

0 Response to "Anies bertemu Deputi Mayor Los Angeles"

Posting Komentar