Puluhan Jakmania ikuti pelatihan penanggulangan kebakaran

Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 68 orang warga dan pendukung kesebelasan Persija, Jakmania RW 03 Kelurahan Kramat, Senen, Jakarta Pusat mengikuti sosialisasi dan pelatihan penanggulangan kebakaran dari petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat (Jakpus).

"Kita sosialisasikan penyebab terjadinya kebakaran dan cara menanganinya, serta harus kemana warga menghubungi petugas," kata Kepala Sektor Kecamatan Senen Suku Dinas Gulkarmat Kota Jakarta Pusat, Achmad Syaiful Kahfi, di Jakarta, Senin.

Achmad melanjutkan, dalam kegiatan sosialisasi tersebut, warga diajarkan cara memadamkan api dengan menggunakan karung basah dan dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

"Mereka cukup antusias, terutama ibu-ibu, saat materi penanganan kebocoran selang tabung gas, karena mereka setiap hari di dapur," ujarnya.

Sementara itu, salah satu pendukung Jakmania, Lucky mengaku senang mendapatkan pengetahuan baru yang belum pernah didapatkan sebelumnya.

Dengan adanya pelatihan tersebut, ia juga bisa memberitahu teman ataupun keluarganya hal-hal berkaitan dengan kebakaran.

"Terima kasih kepada petugas pemadam kebakaran (Damkar) yang mau berbagi ilmunya, sungguh sangat berharga terutama soal penanganan dini kebakaran," katanya.

Baca juga: DPKP DKI bekali kemampuan warga tanggulangi kebakaran

Pewarta:
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Let's block ads! (Why?)

https://www.antaranews.com/berita/742263/puluhan-jakmania-ikuti-pelatihan-penanggulangan-kebakaran

0 Response to "Puluhan Jakmania ikuti pelatihan penanggulangan kebakaran"

Posting Komentar