Liverpool berkembang di tangan Klopp, namun harus menangkan piala

Liverpool (ANTARA News) - Liverpool mengalami perkembangan setelah ditangani pelatih asal Jerman, Juergen Klopp, sejak Oktober 2015, kendati mereka belum memenangkan gelar hingga saat ini.

Bekas pemain dan pelatih Liverpool, Graeme Souness, pun angkat bicara bahwa The Reds sudah memasuki fase yang baik bersama Klopp, namun harus fokus untuk memenangkan piala.

Hal itu diutarakan Souness setelah Liverpool mengalahkan Crystal Palace 2-1 di Selhurst Park pada pekan ke-32, Sabtu. Kemenangan itu menandai 190 poin yang diraih Klopp dalam 100 pertandingan Liga Inggris, namun masih di bawah catatan Kenny Dalglish yang mengumpulkan 205.

Souness pun menilai kehadiran bekas juru taktik Borussia Dortmund itu membawa perubahan positif sejak lengsernya Brendan Rodgers pada 2015.

Baca: Liverpool menang 2-1 atas Palace, Salah cetak gol penentu

"Banyak kelebihan, memainkan sepak bola yang sangat menarik, tim yang paling ingin dilihat oleh para pemain," kata Souness yang melatih Liverpool pada 1991-1994 dilansir Skysports, Sabtu.

"Tetapi mereka harus mulai mendapatkan piala karena itulah yang Anda nilai pada bagian akhir dan itu satu-satunya hal yang hilang saat ini," katanya.

Souness menilai Liverpool akan semakin matang dan kuat pada musim depan, terutama dengan hadirnya pemain kunci RB Leipzig, Naby Keita, pada bursa transfer pemain mendatang.

Klopp membawa Liverpool ke final Piala Liga dan Liga Europa, kendati keduanya kalah di partai puncak.

"Saya pikir mereka pasti di jalan yang benar, mereka hanya perlu memenangkan trofi," kata Souness yang memenangkan Piala FA pada 1992.

Baca:Mohamed Salah, si pemecah rekor

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Let's block ads! (Why?)

https://www.antaranews.com/berita/697498/liverpool-berkembang-di-tangan-klopp-namun-harus-menangkan-piala

0 Response to "Liverpool berkembang di tangan Klopp, namun harus menangkan piala"

Posting Komentar